Easter Egg di Chrome

Minggu, 29 Mar 2015

Hari minggu ini saya sebenarnya buru-buru mengerjakan salah satu software yang menggunakan gabungan ajax jquery dengan phaser (engine game HTML5). Setelah koding selesai saatnya input data. Phaser saya manfaatkan untuk mendeteksi koordinat potongan gambar yang nantinya bila sudah disusun utuh, menjadi gambar peta. 

Koordinat saya kirim ke database dengan memanfaatkan asynchron ajax. Karena proses input data ini proses kerjanya mirip game puzzle, keponakan saya yang awalnya tidak tertarik dengan yang saya kerjakan akhirnya jadi ingin nimbrung. Daripada saya tolak terus akhirnya nangis, malah saya suruh menggabung potongan-potongan gambar yang sebenarnya adalah gambar desa yang disusun menjadi peta kecamatan.
Ditengah penyusunan potongan-potongan gambar tersebut, keponakan saya lama-lama bosan. Dan mulai klik sana-sini bahkan di tempat link yang tidak seharusnya. Salah satunya mengklik ke link website saya. Karena laptop saya sedang offline jadi saya biarkan. Namun, tidak saya sangka ponakan saya malah menemukan easter egg google chrome. Gambar dinosaurus yang biasanya diam di kontrol dengan panah atas keyboard dilaptop. Bila anda ingin mencoba tampilannya seperti pada gambar. Atau lihat video dibawah ini.


logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar