Install Net Framework Offline di Windows 10

Sabtu, 14 Mar 2015

Karena windows 8.1 enterprise yang saya install telah berakhir masa pakainya akhirnya setiap satu jam reboot. Saya sengaja tidak mengcrack windows saya dan saya memutuskan untuk menggunakan windows 10. Windows 10 yang saya install terasa kecepatannya berbeda dengan windows 8.1. Hal ini membuat saya ingin bereksplorasi dengan windows.

Saat ini saya ingin menggunakan irc di windows maka dari itu saya menggunakan icechat versi 9. Ditengah installasi ternyata software ini minta Net Framework 3.5. Saya ingat dulu saya menginstall net framework di windows 8 dan 8.1 dengan cara offline tanpa download maka saya coba kembali melakukannya di windows 10. Karena flasdisk installasi windows 10 saya masih ada maka saya tidak memindahkan folder sxs ke hardisk, saya langsung memanggil dari flasdisk. Kebetulan drive flasdisk installasi windows 10 saya di drive f: . Saya mengetikkan perintah berikut di command prompt (Admin)

Dism /online /enable-feature /featurename:NetFx3 /All /Source:F:\sources\sxs /LimitAccess

Setelah itu prosesnya sebagai berikut :

Setelah proses komplit maka net framework telah selesai terinstall.

logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar