Asiknya Naik Kereta Api

25 Mei 2015

Kereta Api merupakan salah satu pilihan media transportasi umum yang banyak disukai banyak orang Indonesia. Bisa jalan-jalan, tidak capek sampai tujuan, harga murah dan banyak alasan lain masyarakat memilih transportasi kereta api. 

Namun, berbeda dengan pendapat saya dulu. Saya merasa gerah, panas, harus berdesakan-desakan dengan penumpang lain, tidak kebagian tempat duduk, kotor, banyak copet, jadwal selalu telat dan banyak sekali alasan saya tidak terlalu menyukai kereta api waktu masih kuliah. Meski begitu hampir tiap bulan setidaknya saya menggunakan jasa kereta api. Namun, pendapat saya sekarang berubah seiring dengan banyaknya perubahan yang dilakukan PT. KAI. 

Kereta api sekarang sudah banyak berbenah diri. Minggu kemarin saya mencoba kembali menggunakan kereta api dengan tujuan Kediri - Jakarta. Setelah banyak mendengar referensi dari teman-teman yang sudah menggunakan kereta api. Saya menggunakan kereta api Brantas yang termasuk kelas ekonomi. Disamping karena tujuan saya Bekasi saya ingin membuktikan banyaknya masukan bahwa kereta api sekarang sudah nyaman.

Setelah saya merasakan ternyata, hal-hal yang dulu saya rasakan tidak nyaman sekarang sudah berbalik. Kereta api walaupun kelas ekonomi nyaman digunakan. Suasana kotor sekarang sudah bersih dengan adanya petugas resmi yang setiap beberapa jam membersihkan sampah, pengamen yang suka malak sekarang sudah tidak ada bahkan ada petugas keamanan kereta disetiap gerbong, Copet yang suka beroperasi di pintu masuk gerbong sekarang sudah tidak boleh masuk peron sebelum menunjukkan tiket, dan masih banyak lagi perbaikan yang membuat saya tersenyum. Namun untuk jadwal memang tidak terlalu tepat, namun saya merasa masih bisa ditoleransi. Berikut Video Suasana dalam kereta api Brantas. Bila anda ingin menggunakan jasa kereta api sebaiknya sudah jauh-jauh hari memesan tiket, sebelum kehabisan. Namun anda harus tetap waspada dengan barang bawaan anda, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, sekedar info bahwa di kereta makanan yang dijual harganya lebih mahal dari harga umum.
Video Kereta Api Brantas Kediri - Jakarta

Tidak ada komentar: