Cara Rahasia Mematikan Update Windows 10

Minggu, 23 Jun 2019

Apakah anda pernah mengalami tiba-tiba kuota internet saat digunakan di komputer tersedot tak bersisa? Atau merasa komputer atau laptop windows 10 anda proses shutdown-nya lama? 
Ternyata kebanyakan orang baru tahu penyebab masalah diatas adalah windows sedang update. Akhir-akhir ini windows memang sering menambahkan fitur baru atau sedang memperbarui keamanannya. Proses update ini tidak jarang terjadi secara otomatis pada jam-jam sibuk. Sehingga mengakibatkan aktifitas pengguna windows terganggu.

Bila anda tidak ingin terganggu dengan proses update otomatis yang dilakukan windows 10, maka anda dapat menonaktifkannya dengan mudah. Dengan mematikan proses update windows secara otomatis tersebut maka anda tidak perlu menunggu lama saat windows dishutdown dan dapat menggunakan kuota internet dengan irit.

Cara Menonaktifkan Update Windows 10

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menonaktifkan update windows 10. Salah satu cara yang paling mudah adalah melalui setting di control panel. Berikut ini langkahnya:
  1. Silahkan klik kanan pada start menu Windows, kemudian pilih Menu Control Panel. Atau bila anda tidak menemukannya anda bisa melakukan klik pada star menu kemudian mengetikkan kata "control panel" di bagian search.
    Cara Mematikan Update Windows 10
  2. Pilih Menu System and Security > Administrative Tools
    Cara Mematikan Update Windows 10
  3. Kemudian setelah muncul halaman baru silahkan pilih menu Services
    Cara Mematikan Update Windows 10
  4. Setelah muncul halaman baru lagi, anda akan menemui banyak opsi menu. Silahkan cari opsi bernama Windows Update. Setelah ketemu klik dua kali hingga muncul halaman baru lagi.
    Cara Mematikan Update Windows 10
  5. Pada halaman Windows Update Properties, Pada tab General anda bisa mengubah pilihan Startup type menjadi Disabled. Kemudian klik pada tombol Stop pada pilihan Service Status. Bila sudah jangan lupa anda menekan tombol OK.
    Cara Mematikan Update Windows 10


Setelah langkah diatas anda lakukan, maka anda tidak perlu lagi mengalami gangguan yang ditimbulkan windows update. Bila anda ingin melakukan update kembali maka anda tinggal mengikuti langkah diatas kemudian mengembalikan setting startup type kembali Ke Manual atau Automatic kemudian menyalakan service statusnya.

Cara Lain Menonaktifkan Update Windows 10

Anda bisa juga menggunakan cara lain menonaktikdan update windows 10. Tetapi cara yang satu ini baru bisa sukses saat anda menggunakan WiFi, langsung saja berikut ini langkahnya.
  1. Silahkan Klik pada nama WiFi yang sedang anda gunakan untuk koneksi. Kemudian Pilih Properties.
    Cara Mematikan Update Windows 10
  2. Pada tampilan halaman baru yang tampil, silahkan temukan Set as metered connection. 
  3. Ubah settingnya menjadi off
    Cara Mematikan Update Windows 10


Setelah cara diatas anda lakukan maka jaringan anda tidak akan digunakan untuk mendownload file-file update dari windows.

Itulah tadi cara menonaktifkan atau mematikan update windows 10. Anda bebas menggunakan cara yang anda anggap paling mudah. Tetapi bila anda menemukan cara lain yang lebih mudah jangan sungkan dituliskan di kolom komentar. Demikian tulisan kali ini, semoga bermanfaat.


logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar