Cara Terbaru Mengubah dan Menghapus Label Blogger

Kamis, 19 Nov 2020

Apakah anda ingin mengubah atau menghapus label di blogger? Blogger memiliki cara untuk mengelompokkan artikel postingan yaitu dengan label. Label sebenarnya sama dengan kategori, cuma beda istilahnya saja.

Fungsi label adalah sebagai penanda untuk mempermudah pengunjung blog menemukan posting yang mirip dalam kelompok label. Sehingga pengunjung blog dapat memperkaya pengetahuan mengenai suatu objek yang telah ditulis diblog tersebut.

Sebagai pemilik blog, seringkali label ini dianggap sebagai tempat menulis kata kunci. Maka tidak heran apabila labelnya menjadi sangat banyak dan berjibun. Padahal maksudnya blogger kalau tidak salah adalah untuk mengelompokkan atau mengkategorikan posting.

Bila sudah terlanjur menyisipkan label, ada kalanya pemilik blog ingin mengganti atau karena sadar kalau labelnya salah sehingga ingin langsung dihapus saja. Tapi karena cara menghapusnya tidak ditampilkan secara jelas oleh blogger sendiri, maka pemilik blog seringkali jadi bingung. 

Cara Menghapus Label Blogger

Bagi anda yang ingin mengganti atau menghapus label di blogspot atau blogger caranya dapat mengikuti cara yang akan kita bahas dengan cukup sederhana. 

  1. Pertama silahkan login ke blogger, kemudian pastikan anda telah membuka halaman admin blogger.
  2. Silahkan klik bagian Posts, maka akan tampil banyak posting yang telah anda buat.
  3. Arahkan kursor mouse anda ke bagian logo label untuk memfilter posting yang menggunakan label yang ingin anda ubah atau anda hapus.
    Cara Terbaru Menghapus Label Blogger

  4. Ketik label yang ingin anda hapus atau juga bisa pilih label yang ingin anda hapus kemudian klik apply
    Cara Terbaru Menghapus Label Blogger

  5. Kemudian pilih centang di sebelah bawah ikon label untuk memilih semua post yang telah dilabeli dengan label yang ingin anda hapus
    Cara Terbaru Menghapus Label Blogger

  6. Pilih apply label for this blogspot atau tanda label di bagian strip orange
  7. Hilangkan centang pada label yang ingin anda hapus, kemudian klik apply
    Cara Terbaru Menghapus Label Blogger

  8. Setelah itu maka label yang anda ingin hapus sudah tidak ada lagi.

Cara Mengubah Label Blogger

Sedangkan untuk mengubah caranya hampir sama dengan menghapus diatas, tetapi bedanya yaitu anda perlu menambahkan label baru dan menghapus label lama yang ingin anda ubah. Cara ini perlu anda lakukan sebab tidak ada menu edit label yang disediakan oleh Blogger.

Bagaimana? mudah bukan, sampaikan komentar atau pertanyaan anda di kolom komentar. 

Demikian tulisan kali ini, semoga bermanfaat.




logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar