Membuat Game Ternyata Lebih Menyenangkan

Rabu, 7 Jan 2015




Siapa yang belum pernah bermain game? Mungkin ada yang tidak menyukai bermain game di Komputer. Namun, jarang sekali orang jaman sekarang yang belum pernah bermain game. Terutama di pc (pc game) atau perangkat (handphone, tablet, dll) yang sekarang ini semakin mudah didapatkan. Ketika kita bermain game, seringkali kita lupa waktu. Kita ingin sekali meningkatkan level, menghancurkan musuh yang membuat jengkel atau bahkan mengetahui akhir dari game.

Ternyata selain bermain game, membuat game tidak kalah serunya. Minggu kemarin saya baru saja menyelesaikan update game yang saya buat dengan Greenfoot. Ternyata ketika mendesaian, mengatur alur cerita atau level sampai membuat tampilan halaman credit juga mengasikkan. Game yang saya update adalah versi dua dari game yang pernah saya buat. Peningkatan yang saya berikan antara lain di sisi intervace, penambahan level, penambahan aturan kemenangan dan halaman menu utama. 
Judul Game

Game yang saya bangun, didasari oleh kenangan waktu kecil yang suka menyewa game watch di SD (Sekolah Dasar). Pada waktu itu saya ingin memenangkan permainan dan mengetahui hasil akhirnya. Namun, karena berbagai keterbatasan waktu itu. Saya tidak pernah menyelesaikan game tersebut dan belum pernah mengetahui akhirnya. Sekarang ini setelah tahu caranya membuat saya sendiri yang menentukan bagaimana akhirnya. Dan hal inilah letak serunya. Kita bebas menentukan bagaimana akhir dari game yang kita buat sendiri. Kali ini, di versi 2 ini saya tidak membuka codenya di Greenfoot. Alasan saya agar membuat anda yang ingin membangun game seperti ini tertarik dan penasaran bagaimana sebenarnya kodenya.

Anda tertarik? silahkan coba buat asik lho. Game saya bisa dimainkan di link ini.
Tampilan Game
Cara Penggunaan
Halaman Credit

logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar