Output di codeIgniter

30 Agustus 2011

Tidak terasa setelah mencoba-coba beberapa framework, antara lain CI, Cake dan Prado ternyata pilihan tetap saja kembali ke framework CI. Disamping struktur kodenya yang familiar dengan cara mengkoding saya yang biasanya tanpa framework, ternyata saya mendapatkan user guide yang mudah didapat. Karena memang dipaket dengan modul frameworknya, he he..

Kemarin setelah mencoba-coba mencari theme yang pas untuk administrator akhirnya saya menemukan theme gratis untuk administrator dengan tampilan yang super keren bila anda ingin coba download alamatnya di:www.netdreams.co.uk

Screen shoot nya seperti ini


Theme ini saya kombinasikan dengan CI dengan plugin GroceryCrud. Sehingga menghasilkan website dinamis dengan cepat dan indah. Yang jadi masalah pada saat penggabungan plugin GroceryCrud dengan template ini adalah bila kita ingin mencustomize tampilan misalnya pada transaksi yang melibatkan operasi detil.

Namun dengan beberapa kali bongkar GroceryCrud, akhirnya solusinya ada pada output CI. Kita tinggal setting output grocerycrud yang biasanya ditempatkan di folder core. Setiap view di CodeIgniter akan melewati kelas library yang bernama output dengan catatan bila kita tidak memaksa tampilan langsung tampil tanpa melalui view. Jadi misalkan kita memaksa langsung tampil di Controller seperti mengetikkan echo "tampil", maka hasilnya akan berada di luar output atau dengan kata lain diluar template.

Semoga berguna untuk anda. Bila anda masih bingung anda dapat membaca tulisan saya yang lain di inwebsite.wordpress.com

Tidak ada komentar: