Menghilangkan diberdayakan oleh

Jumat, 12 Des 2014

Hari ini hari yang cerah,
Kalau lagi santai, pagi hari enak buat otak-atik kode. Karena saya ingin blog ini tampil bersih maka ada beberapa yang saya otak-atik diantaranya saya ingin menghilangkan tulisan powered by... atau di terjemahkan ke Indonesia diberdayakan oleh... tapi saya ingin Attributionnya tetep tampil. Saya pasang kode CSS, caranya:
  1. Masuk Admin Blogger di menu template pilih edit HTML
  2. Cari skript <b:skin></b:skin>, kalau masih berdekatan seperti ini jika diklik tampil isinya CSS
  3. Sebelum penutup ]]</b:skin>, paste kode berikut:
#Attribution1{ color: #fff; } #Attribution1 a{ height:0px; visibility:hidden; display:none; } #Attribution1 b{ visibility:visible !important; height:10px !important; display:block !important; color: #000 !important; }
Dalam Layout - Attribution nya saya isi dengan kode:

  <b>by InWahyu. All Rights Reserved</b>


Nah saya rasa untuk sudah cukup, saya coba buka tampilan di broswser laptop saya. Tampilan sudah bersih tapi tunggu dulu. Ketika saya coba buka menggunakan perangkat mobile ternyata yang saya lakukan tidak ada gunanya. Tapi tenang, masih ada yang bisa dilakukan yaitu:
  1. Buka kembali template 
  2. Pada bagian mobile klik gambar roda gigi dibawah template
  3. Pada menu Choose mobile template pilih custom
Untuk melihat versi mobile tanpa perangkat mobile, atau melihat versi mobile  blogger dengan browser desktop ketik http://alamat blog/?m=1 kalau punya saya jadinya:
http://www.inwahyu.com/?m=1
Kalau angka satu diganti 0 maka akan kembali ke tampilan desktop. Bagaimana? bila tertarik silahkan mencoba. 
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar