Setting Prestashop 1.4

Minggu, 14 Des 2014

Sejak beberapa hari yang lalu saya mengotak-atik prestashop. Prestashop ini adalah cms toko online yang sudah sering dibahas di berbagai blog. Saya tidak ingin membahas mengenai apa dan kelebihan prestashop. Tapi ditulisan kali ini saya ingin share beberapa setting yang saya lakukan yang sulit saya dapatkan panduannya di blog yang lain.
 
Yang pertama adalah setting mengganti mata uang Rp. dibeberapa blog panduannya sudah ada namun saya terkendala pada saat menggunakan rupiah posisi Rp. terletak dibelakang. Di tulisan yang lain kita disarankan  untuk melakukan setting localization. Masalahnya prestashop yang saya install ternyata tetep tidak berubah. Akhirnya saya melakukan percobaan dengan menginstall prestashop secara offline lalu saya otak-atik. Ternyata saya menemukan bahwa ada yang diiputkan ke database yaitu letak mata uang pada format, bila berisi satu maka posisi di depan bila isinya dua maka posisi mata uang di belakang.
Yang kedua adalah menambahkan pilihan warna barang yang akan dijual, Kali ini memang saya tidak mensetting tapi belum tahu caranya. Ternyata caranya ada pada bagian combination. Ketika membuat produk baru menu ini memang belum muncul jadi prosesnya memang harus mengedit barang satu-satu. Menu ini ada di Catalog pilih produk yang akan ditambah variasi warnanya lalu pilih tab combination.
 
Yang ketiga adalah ketika saya ingin membuat tampilan untuk user bersih di bagian atas (top). Saya harus mencoba-coba berbagai cara akhirnya, saya menemukan dengan menghapus atau menonaktifkan modul agar tampilan bisa bersih. Caranya masuk Modules pilih tab positions. Saya hapus beberapa modul yang memang tidak ingin saya tampilkan.
Tampilan Awalnya
Lakukan Proses Penghapusan Modul
Tampilan Akhirnya

 
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar