Adobe Photoshop CS2 Gratis

5 Februari 2015

Setelah sekian lama menjadi pengguna adobe photoshop yang tidak mempunyai lisensi alias craker. Saya berusaha untuk meminimalisasi penggunaan adobe photoshop. Akhirnya saya bersyukur sekali baru sekarang menggunakan adobe photoshop berlisensi dan tidak usah bayar alias gratis. Sebenarnya adobe tidak mengumumkan untuk penggunaan Adobe Photoshop gratis. Namun mempersilahkan dan menyediakan download untuk lisensi yang sudah ada.  Versi Photoshop ini adalah versi Creative Suite 2 atau CS2. 
Tersedia versi Mac dan Windows
Techspot menyediakan download untuk photoshop CS2

Meskipun Adobe Photoshop CS2 termasuk software yang sudah lama tapi, kemampuannya masih mumpuni untuk meladeni kebutuhan designer jaman sekarang. Walaupun menyediakan download, Adobe tidak lagi mensupport adanya masalah installasi dengan versi windows ataupun mac yang ada sekarang. Bersyukur, setelah saya coba di Windows 8.1 Enterprise adobe phostoshop CS2 berjalan normal. Nah setelah browsing di beberapa situs forum, hal ini tidak berlaku untuk Mac terbaru yaitu 10.10 yang bernama Yosemite. Untuk pengguna Mac OSX dapat menggunakan versi CS2 dengan spesifikasi OS X 10.4 10.6 dengan software Rosetta translator terinstall.
Versi windows yang dapat diinstall Adobe Photoshop CS2
Versi Windows dapat diisntall Photoshop CS2
Namun, banyak juga pengguna MacOSX yang dapat menginstall dan menggunakan PhotoshopCS2 sampai versi OSX 10.9 Maveric. Dengan tehnik virtualisasi dimana tidak perlu terinstall rosetta translator. Sedangkan untuk pengguna Yosemite banyak yang tidak dapat melakukan proses installasi sekalipun. Namun, bila anda berhasil menginstall di MacOSX 10.10 Yosemite, silahkan share dengan komentar di artikel ini.

Tampilan Adobe Photoshop CS2 di Windows 8.1 Enterprise Evaluation
Photoshop CS2 di Windows



Tidak ada komentar: