Bagi yang suka Bahasa Java

Selasa, 6 Jan 2009

Siapa yang tidak kenal Java. Banyak Hardware yang sekarang ini sudah pake Java. Java memang sangat powerful. Namun, bila ada forum yang ngomongin java eh pasti ada saja. yang meributkan bahasa lain yang lebih powerful. Ah terserah saja lah, kalau menurut saya tergantung pada saat apa bahasa itu dibutuhkan dan tergantung juga pada kekuatan pemahaman programmernya sendiri-sendiri. Biar masalah itu dipikir sama yang suka mikirin itu. Nah bagi yang suka bahasa java apakah sudah kenal dengan editor GUI yang bisa buat program yang GUI pula.

Pasti sudah banyak yang tahu Netbeans. Editor yang Sedap dipandang tapi lumayan lambat. Bila anda tertarik silahkan download di www.netbeans.org/downloads/ keren kok. Aku juga pake editor ini. Namun, sekarang bila anda belum tahu, ada lagi yang kabarnya lebih cepat dari Netbeans. sebab themenya ambil dari SOperasinya bukan dari swing, yang memang terasa nikmat bagi yang suka overtime. 
Java



Ya saingan Netbeans itu adalah Eclipse. Anda penasaran silahkan download di www.eclipse.org. Tambahan : Sekarang ini untuk download eclipse mirrornya ada yang dari indonesia, dari UI Universitas Indonesia. Wah seneng juga. Sekarang bila anda tidak terlalu menghawatirkan tampilan silahkan pakai ini. Pake Netbeans oke pake eclipse oke juga asal jadi ahlinya. Ayo kita kuasai yang mana saja boleh. Tapi jangan setengah-setengah. Salam Suksess
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar