Flash Builder untuk PHP

11 Desember 2011

Internet berkembang memang sangat cepat bahkan sedemikian cepatnya sampai-sampai kebanyakan dari kita hanya menjadi pengikut saja. Tampilan dari berbagai website dan blog saat ini berkembang dengan simple dan bagus. Namun banyak juga yang menyukai tampilan yang elegan dan menawan. 

Pada saat ini banyak pengembang website yang lebih menyukai penggunaan javascript untuk efek-efek dalam website. Karena dukungan Ajax dan web browser yang memang lebih fleksibel saat ini. Namun banyak juga yang masih menyukai effek yang dibangun dengan flash. Karena sifatnya yang lebih kaya dari javascript. Dengan action script flash pengembang dapat membuat animasi yang mampu membius mata pengguna sampai tidak berkedip.

Dahulu penggunaan flash harus menggunakan macromedia flash dan pengiriman data yang diproses bila kita ingin proses dinamis harus diporting menjadi xml baru kemudian diolah dengan flash. Jadi bila saya seorang pengembang php maka saya harus mampu memporting php menjadi xml kemudian baru saya buat action script flash yang menerjemahkan dan memproses data xml tersebut.

Sekarang ini, hal ini lebih mudah dengan adanya dukungan berbagai software yang dapat membantu kita melakukan shortcut, dari php langsung diterjemahkan oleh action script flash. Salah satu dari software tersebut adalah Flash Builder For PHP yang dikembangkan oleh Zen studio bila anda ingin memperoleh informasi lebih lengkap silahkan anda menuju ke zen.com tersebut. Namun ada satu yang harus anda perhatikan, untuk penggunaan secara gratis anda hanya diperbolehkan selama 60 hari saja. Selebihnya anda harus membayar.

Berikut screen shoot nya:



Tidak ada komentar: