Belajar Memahami Dasar Internet Hacking

Rabu, 14 Mar 2012

Sebenarnya tidak banyak yang saya ketahui mengenai Interenet Hacking, Namun kebutuhan mendesak saya untuk mempelajari bagaimana interent hacking tersebut. Saya menyebut hal ini kebutuhan karena, saya sendiri adalah pembuat sistem sehingga saya harus tahu alur berpikir hacker sehingga saya mampu melindungi website saya sendiri.

Inti dari internet hacking menurut buku yang diterbitkan Jasakom ternyata ada 7 langkah, bila ke 7 langkah ini gagal kita dapat menggunakan senjata pamungkas yaitu langkah ke 8. Langkah langkah yang merupakan inti dari internet hacking antara lain:
1. Footprinting, mencari informasi sebanyak-banyaknya.
2. Scanning, menganalisa servise yang dijalankan.
3. Enumeration, koneksi ke mesin target.
4. Gaining Access, pengambil alihan target.
5. Escalating Privilege, meningkatkan hak akses.
6. Covering Tracks, menghapus jejak.
7. Creating Back Doors, membuat jalan rahasia.
dan terakhir
8. Denial of Service, menyerang secara paksa.

Memang ke 8 langkah ini merupakan langkah yang sering diikuti berdasarkan urutan langkah ini sehingga banyak hacker pemula juga berusaha mengikuti, namun hal ini bukanlah hal wajib kita dapat melakukan dengan  fleksibel sesuai dengan apa yang kita temui di medan yang sesungguhnya.

internet hacking




logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar