Ternyata Begini Cara Dapet Internet Gratis dengan SSH Gratis

Jumat, 7 Agu 2015

Beberapa bulan yang lalu karena CDMA Flexy ditutup maka saya kesulitan mengakses internet. Beruntung di kantor ada koneksi internet yang bisa digunakan walaupun sering putus. Namun terkadang saya membutuhkan akses di rumah karena client membutuhkan penanganan di luar jam kerja. Kemudian saya beralih menggunakan im3 internet yang saya rasa cukup memenuhi kebutuhan saya waktu itu dengan paket internet cukup murah di awal tahun 2015 dengan beberapa hal mengecewakan yang mungkin karena saya kurang memahami arti promo produk indosat yang mengatakan misalnya paket 11 GB ternyata dibagi menjadi tiga waktu dengan bagian terbesar di waktu tengah malam jam 01.00 - 06.00.


Kemudian ada seorang teman yang menawarkan penggunaan paket SSH yang murah kala itu 25 ribu untuk 1 per akun dengan kartu telkomsel tertentu ( dengan nomor awal 0815..). Setelah pemakaian belum 30 hari ternyata akun bermasalah sehingga tidak dapat diakses. Sebelum menggunakan SSH beli sebenarnya saya sudah mendengar setting SSH  gratis namun, tidak paham dan belum berhasil. Kemudian saya kembali menggunakan kartu IM3 dengan paket yang harganya bertambah mahal.

Kemudian ada seorang teman lain yang menyarankan kembali menggunakan SSH dengan setting yang dia miliki dengan akun membeli dari agen di Internet dan terbukti bisa koneksi internet. Karena sebelumnya saya sudah pernah mencoba utak atik dan gagal, saya tidak terlalu bersemangat namun, iseng saya menuruti saja. Namun saya tidak membeli akun tapi saya menggunakan akun lama saya sebelumnya. Yaitu menggunakan sebuah akun SSH yang sudah lama saya dapat di server Amerika. Saya baru tahu bila ternyata akun SSH ada yang tidak memperbolehkan penggunaan proxy,  Jadi setiap kali saya setting proxyfier selalu gagal.

Kemudian saya beralih menggunakan akun dari fastssh.com yang gratis 3 hari. Dengan setting mencontoh settingan milik teman tersebut. Setelah saya setting berkali-kali ternyata tetap gagal. Kemudian teman tersebut menyarankan untuk mencoba menggunakan kartu (Simcard) milik dia. Ternyata berhasil connect dan masuk akun ssh namun hanya sebentar dan putus lagi ketika setting proxyfier. Setelah setting proxifier mencontoh setting milik teman tadi, ternyata koneksi berhasil sukses. Kemudian saya cabut modem dan mengembalikan kartu milik teman saya kembali menggunakan kartu saya sendiri. Setelah koneksi kembali ternyata gagal. Kemudian saya coba membeli kartu yang benar benar mirip milik teman saya beda nomor dan masa aktif saja. Saya coba koneksi kembali dan sukses. Setelah pemakaian coba-coba di awal menggunakan kartu baru, pulsa dalam kartu sampai Rp.0. Namun, setelah setting benar, kartu tetap dapat digunakan walau pulsa tidak ada.

Jadi dari kasus saya diatas dapat diambil kesimpulan seperti berikut
Kesimpulan untuk menggunakan SSH kita membutuhkan:
  1. Akun ssh (bisa gratis, bisa berbayar) 
  2. Inject ssh (bisa download inject) sesuaikan dengan kartu ponsel tertentu
  3. Kartu SIM bisa perdana atau kartu lama asalkan sesuai dengan inject isikan ke modem
  4. Software Bitvise (bisa di download gratis)
  5. Software Proxifier (bisa di download) di berbagai sumber
Kesimpulan langkah untuk untuk menyalakan tool diawal percobaan
  1. Nyalakan inject ssh
  2. Koneksikan Modem berisi SIM sesuai inject
  3. Nyalakan bitvise yang sudah di setting
  4. Nyalakan proxifier (bisa juga tanpa proxifier dan langsung di setting pada browser)
Kesimpulan kegagalan setting ssh :
  1. Inject sudah kadaluarsa
  2. Kartu tidak sesuai inject
  3. Kesalahan setting bitvise terutama pada port server dan port proxy
  4. Kesalahan setting proxifier yang menyebabkan putus
Sementara sekian dulu, untuk cara mendapat akun ssh gratis atau beli akun berbayar, cara setting bitvise dan proxifier serta agar settingan stabil dapat di baca di artikel selanjutnya.

logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar