Software Pencari Driver

Senin, 20 Feb 2012

Minggu kemarin, saya menginstall ulang OS komputer warnet saya. Karena komputer warnet saya adalah komputer branded (built up) jadi saya mudah sekali menemukan driver dan software tambahan di website pabrikannya. 

Namun, untuk minggu kemarin saya mempunyai masalah baru. Masalahnya adalah saya menginstall OS yang lebih update dari spesifikasi PC saya. Spesifikasi yang direkomendasikan adalah windows XP service pack 2, sedangkan yang saya install adalah windows 7. Sebenarnya, windows 7 dapat secara otomatis mencari driver-driver yang diperlukan oleh komputer. Ternyata pada kasus kali ini windows 7 tidak dapat menemukan driver sound.

Setelah saya cari driver di website pabrikannya yang tersedia adalah driver untuk windows XP. Tetap saya download dan saya install, ternyata windows tetap tidak mengenali sound driver saya. Karena saya cari-cari di website bahkan googling tetap tidak ketemu akhirnya seorang teman merekomendasikan menggunakan software pembantu pencari driver. Teman saya yang baik tersebut menyarankan menggunakan software yang bernama Driver Checker.

Setelah software saya install saya coba, dan software menemukan driver yang belum berfungsi dengan baik dengan sangat cepat, kemudian saya klik tombol seperti play. Ternyata software tersebut mendownload driver secara otomatis dan setelah mendownload memberikan pilihan install. Setelah saya klik dan akhirnya waw! PC saya sudah berjalan normal.
Semoga berguna untuk anda.
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar